Ibadah chapel mahasiswa.
Lawan dengan kebaikan!
Roma 12: 17-21
Oleh: Ineke Trivena Tendean “Anda baik, saya baik. Anda jahat, saya lebih jahat.” Saya yakin kita pernah mendengar pernyataan ini keluar dari bibir seseorang, atau mungkin kita sendiri pernah mengucapkan pernyataan tersebut.
Alkitab (khususnya Roma 12: 17-21) tidak mengajarkan hal yang demikian, malah kebalikannya yaitu melawan kejahatan dengan kebaikan. Mungkin ajaran ini cukup sulit untuk dilakukan, namun melalui teks ini kita akan melihat tiga alasan mengapa kita melawan kejahatan dengan kebaikan.

1. Karena ini perintah Tuhan. (ay.17)
Alasan pertama adalah karena ini perintah Tuhan. Ayat 17 mengajarkan untuk tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, bahkan ditambahkan bahwa kita disuruh untuk melakukan apa yang baik bagi semua orang! “Semua orang”, artinya baik itu teman maupun musuh kita harus berbuat baik kepada mereka.

2. Karena pembalasan adalah hak Tuhan (ay.19)
Pembalasan adalah hak Tuhan. Tuhanlah yang menuntut pembalasan. Oleh karena pembalasan adalah hak Allah, maka dari itu janganlah kita mengambil peran Allah untuk melakukan pembalasan. Peran kita hanyalah berlaku baik bagi semua orang seperti yang tertulis di ayat 17. Perihal pembalasan biarlah Tuhan yang berkehendak.

3. Karena dengan itu kita menang (ay.20)
Ketika kita diperlakukan jahat oleh seseorang, kasihilah dia. Ayat 20 menuliskan bahwa jika dia (orang yang berbuat jahat pada kita) lapar, berilah dia makan; jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kita menumpukkan bara api di atas kepalanya.

Tuhan Yesus memberkati.
#stas_surabaya #khotbahkristen #renungankristen

Error: View 7d8d85fxbh may not exist