Menjadi mitra Allah
Share our blog

Ibadah chapel mahasiswa.
Menjadi mitra Allah.
1Korintus 3:5-9
Oleh: Merry Wahyu Widyati

Setiap orang percaya idealnya merupakan pelayan Tuhan (mitranya Tuhan). Didalam teks ini Rasul Paulus secara khusus membicarakan rekan kerja Allah sebagai para penginjil yang memberitakan kabar baik.

1. Kita adalah pelayan Tuhan. (ay.5,9)
Kita harus menyadari bahwa salah satu tugas utama kita sebagai orang percaya adalah memberitakan kabar tentang Tuhan Yesus. Maka dari itu seharusnya tiap-tiap orang percaya adalah para pelayan Tuhan (karena semua orang percaya mempunyai tugas dari Tuhan). 2. Kita diberi tugas yang berbeda. (ay.5,6)
Memang persamaan misi/tugas setiap orang percaya adalah memberitakan injil. Namun didalam mencapai itu kita diberi tugas yang berbeda oleh Allah.
Ada yang menanam, ada pula yang menyiram. Maka dari itu hendaklah kita mengetahui peran didalam pelayanan agar kita efektif didalam pelayanan tersebut.

3. Kita sadar bahwa Allah lah yang terpenting (ay.6-8)
Paulus menanam, Apolos menyiram, tetapi ALlah yang memberi pertumbuhan. Maka dari itu yang terpenting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan. Adalah sia-sia dan percuma apabila sebuah tanaman ditanam dan disiram secara rutin namun tidak mengalami pertumbuhan.
Maka dari itu para pelayan Tuhan harus sadar bahwa yang terpenting bukanlah “aku” atau “apa yang kulakukan” tetapi Allah.

Tuhan Yesus memberkati
#stas_surabaya #khotbahkristen #renungankristen